Friday, 27 June 2014

Hobi baru: Papasakan Yuk!


Malam ini, akhirnya menyempatkan diri untuk beberes foto di HP. Gak punya kebiasan rutin mindahin juga sih, tapi jadi harus dilakukan karena HPnya udah lemot minta ampun. Pas liat foto-foto, nemu beberapa foto makanan yang sempat dimasak beberapa waktu ini. Sejenis hobi baru yang dimulai bulan maret (ehm). Yang ternyata bisa jadi kegiatan yang cocok kalau lagi galau dan males gawe. Sekaligus sebagai persiapan 2015 (( jreeng )) . Bukan itu aja ketang, da keterampilan masak mah perlu dikuasai oleh setiap orang sebagai (minimal) upaya survivalnya.

Buat yang gak kenal-kenal amat sama saya, perlu diketahui bahwa dari si anil dari dahulu kala gak pernah masak, jadi kalo akhirnya dibikin tulisan ini the karena emang ini salah satu kemajuan. Dari asalnya selalu jadi tukang cuci piring, belanja kalau acara papasakan atau maksimal bantu ini itu pas orang lain masak, sekarang naik level jadi tukang masak *nyengir!

Eh, baru keinget bahwa ada yang suka dimasak dan dibawa ke kantor yaitu adalaaaahhh pudding alias nutrijel tea yang tinggal godog air, timbang gula, aduk-aduk dan mateng deh. Gacoannya adalah pudding coklat.



Kue pertama yang dibikin ancur pisan! Karena gak pake resep. Cuma modal skil nimbang hahaha, semua seprapatan. Kalau gak salah dalam rangka memanfaatkan pisang yang udah butut saat beberes kulkas.




Dari situ kemudian baru mulai masak pakai resep. Nge-googling dan teu nyayahoanan supaya hasilnya cukup layak dinikmati oleh orang lain.

Kemudian mulai bergulir lah kue dan makanan-makanan selanjutnya. Biasanya kegiatan masak dilakukan pas lagi ngetem di rumah dan yang pasti pas lagi punya uang buat beli bahannya. Ya kalo cuma terigu sih murah, yang mahalnya itu segala pernak pernik perintilnya seperti sejenis keju, coklat blok dkk. Dan urusan sampahnyaaaaa, belum semua bisa semua #zeroWaste euy. Ampun dah! Segala dibungkusin. Sekarang sih berusaha beli yang kemasan gede-gede dan bawa wadah pas beli gula, minyak goreng dan tepung di grosiran.




Kesimpulannya, masak tuh asik! Yaudah lah ya, silakan ngiler mandangin cemilan-cemilan yang saya bikinnn. Nyam-nyam :P

Bolu Coklat
Lupa namanya tepatnya, dikukus terus digoreng. Kalau gak salah Tahu Telor

Brownies Keju

Mie goreng tanpa pecin-pecinan

Gak nyangka, bisa bikin yang mirip risoles beneran!

Brownies coklat ini dibikin tanpa mixer!

Bolu Wortel | wortel beli dari petani Garut: 2000/kg. Murah pisan pan!

No comments:

Post a comment