Monday 29 January 2018

Cemilan dan Puasa Medsos

Sekilas cemilan ini mirip parab ucing 🐱. Tapi yang ini parab manusia yg enak dicemil sambil nongton~





Kue bawang bikinan sendiriii. Bahannya sederhana dan tinggal ngikutin resep dari sini . Ikuti sampai sedetil "sekian sendok teh garem" dll, niscaya ga akan gagal. Dulu soalnya pernah bikin kue bawang, entah pake resep yang mana dan gagal. Bayangkan, nu kitu wae gagal. Payah pisan sianil.

Jadi milih resep pun perlu yg cukup detil terutama buat orang sejenis saya yang cuma mengenal rasa makanan tuh enak atau enak banget! Besok-besok kalau udah makin jago boleh kali ya improv-improv resep. Sejauh ini masih nyaman bolakbalik liat petunjuk dari resep.


Bikin cemilan sendiri ternyata bisa jadi kegiatan yang positif dan "mengalihkan" perhatian kita daripada mantengin timeline medsosan terus-menerus atau kepo akun hartes apalagi akun hosip. Mengapa demikian? 




Bikin peyek kacang ijo kaya gitu pun bisa abis waktu 3 jam 🐰🐰 .

Selain bikin cemilan, bisa juga kita ciptakan aktivitas di dunia nyata lainnya yang bisa bikin konsentrasi dalam jangka waktu yang relatif panjang sehingga kita cenderung anteng sehingga ga segitunya pengen bolak-balik buka hp.

Beberapa hari yg lalu ada member yang nulis artikel tentang puasa instagram di @1minggu1cerita . Yang pada intinya, dia sudah merasa dalam tahap kuharus-berhenti-instagram. Alasannya kurleb biar lebih fokus dan waktunya bisa dipakai untuk melakukan hal-hal lain yang lebih bermanfaat. Pilihan tersebut pernah saya lihat juga pada beberapa akun instagram. Dan beberapa balik lagi nginstagram. Bisa pakai akun yang sama maupun bikin akun baru.

Kalau buat saya sih, daripada maen puasa-puasa-an, lebih baik kita bikin atau lakukan aktivitas di dunia nyata. Atau coba metode pengaturan waktu macem pomodoro (saya ketuker mulu sama podomoro haha). .

Kadang, menenggelamkan diri dalam kesia-sia-an instagram gpp juga kayanya. Kita bisa dapetin hal menarik dan tak terduga. Diasikin aja asal ga setiap waktu~

Punya pengalaman seru terkait bikin cemilan, atau aktifitas alternatif lainnya dibanding puasa instagram? 

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. kupunn ingin melakukan kegiatan lebih banyak di dunia nyata dibandingkan dunia maya di IG. huhuhu..

    sekarang sudah mulai seperti menonton serial tv, olah raga, membaca dan ngulik foto dan kamera. oiyah tentunya tidur (hahahaha tp ini paling menyesatkan klo kebanyakan tidur)

    ReplyDelete
  3. aku seneng jeprat jepret .. meski kadang anak2 yg jadinya ambil alih hp 😅 ... tp itu aktipitas bikin lbh produktif ketimbang mikirin dunia medsos nan fana ... trus kalo masak camilan ... aq sih ga doyan .. banyak malesnya .. paling banter goreng kerupuk. gampang .. meskipun sekejap mata lngsung ludes 😥

    ReplyDelete