Saturday 20 May 2017

Biarkanlah Mengambang

Beberapa hal akan bikin kita pengen teriak pada satu waktu! ARRGGHH

Lalu bikin pikiran kusut, rudet, gak mood buat ngapa-ngapain, pengen-tidur-2-bulan-aja-supaya-semua-cepet-berlalu, gak bisa tidur semalemam, mewek-mewek, atau bahkan terserang aneka penyakit psikosomatis.

Tingkat keparahan respon dari sebuah kondisi sangat tergantung dari kedewasaan kita dalam menyikapi kenyataan yang terjadi. Kondisi yang sama bila dihadapi oleh orang yang berbeda, akan menghasilkan respon yang berbeda pula. Kehidupan masa kecilnya, pengalaman yang didapat, pengetahuan yang dimiliki, tipe kepribadian dan tingkat kedewasaan akan mempengaruhinya. Ah, tapi ujung-ujungnya, tingkat kegeloan kita dalam menyikapi sebuah kondisi kayanya amat sangat tergantung pada: seberapa banyak EGO kita tersenggol!

Jadi teriaklah ARRGGHH bila ego kita mulai tersenggol. BIAR PUAS. Tapi respon selanjutnya beneran hanya diri kita yang bisa menentukan!

Hadapi atau ubah cara pandang kita terhadap kondisi tersebut. Atau biarkanlah mengambang dan mudah-mudahan sembuh pada waktu dan cara yang terbaik.


foto dari sini




1 comment:

  1. Hihihi,, kalo ada kata mengambang, sy tiba-tiba kepikiran pada sesuatu yang biasa mengambang di sungai,,, atau ikut hanyut kala banjir.. td sy kepikirannya kesitu ^_^

    ReplyDelete