Friday 10 January 2014

Hari 6: Try Something New for 30 Days

Beberapa pagi yang lalu, saya sempat melihat salah satu postingan page-nya TED di timeline Facebook.

Tentang TEDnya, silakan langsung mampir di website mereka.
Gambaran sekilas tentang web TED adalah mereka menyediakan kumpulan rekaman presentasi tentang aneka hal. Banyak pisan ilmu yang bisa didapat. Cocok buat orang yang lebih seneng didongengin daripada baca yang banyak-banyak. Cocok juga buat yang bahasa Inggrisnya rada kacau (seperti saya) karena minimal ada subtiltle Inggris dan maksimalnya ada subtitle Indonesia! Terimakasih para relawan penterjemah video TED, semoga umurnya barokah dan bisa terus memberikan manfaat yang banyak dari proses volunteeran nerjemahin :)

Balik lagi ke cerita awal!
Jadi, postingan dari page-nya TED itu berisi sebuah video presentasi dari Matt Cutts tentang ini nih: Try something new for 30 days. 

Setelah melihat video itu, saya jadi terilhami pengen nyoba tantangan coba hal baru selama sebulan!
Bukan hal yang bener-bener baru sih, tapi pengen nguji daya tahan, tingkat ke-keukeuh-an yang ada di dalam diri, termasuk nambah jam terbang dalam menulis.

Jadilah yang muncul adalah target ini:
Menulis setiap hari satu tulisan. Tulisan perlu bermanfaat buat diri sendiri dan juga untuk orang lain. 

Selain harapan yang saya sebutkan di atas, saya juga kabita ingin mencicipi aneka manfaat yang bisa didapat dari proses "Try something new for 30 days" yaitu:
  1. 1 bulan akan jauh lebih terkenang
  2. kepercayaan diri tumbuh
  3. tidak akan pernah memiliki petualangan seperti itu sebelum memulai tantangan 30 hari 
  4. jiga benar-benar menginginkan sesuatu, kita dapat melakukan apapun selama 30 hari
  5. Saat membuat perubahan yang kecil dan berkesinambungan, kebiasaan itu cenderung akan melekat.

Alhamdulillah Try something new for 30 days #30hari bercerita sampai hari ini telah berjalan 5 tulisan tanpa terputus. Mudah-mudahan sampai ke hari 30!

Yeah!
Setelah saya lulus di uji pertama ini, nanti mau lanjut ke hal baru selanjutnya ah :) Siapa mau gabung?

Saya jamin 30 hari selanjutnya akan berlalu baik Anda suka ataupun tidak, jadi mengapa tidak memikirkan sesuatu yang selalu ingin Anda coba dan cobalah selama 30 hari ke depan (Matt Cutts)







No comments:

Post a Comment