Thursday, 9 January 2014

Hari 4: KEJUTAN ULTAH!

Siapa yang tidak suka KEJUTAN?!?

Biasanya saat ulang tahun terjadi "kejutan".
Mengapa saya berikan tanda kutip pada tulisan kata kejutan pada kalimat sebelumnya?
Karena kadang kita sudah GR dari awal bahwa "pas saya ultah, pasti akan ada yang ngasi kejutan"
Teu kaci ah kalau dari awal kitanya sudah sudah tahu bahwa akan diberi kejutan. Makanya saya berikan tanda kutip.

Dari jaman sekolah dulu sampai jaman kuliah, ada aja aneka kejutan dan "kejutan" saat berulang tahun.
Cuma sayangnya, dulu belum jaman banyak foto-fotoan seperti sekarang, jadi tidak sempat terdokumentasi.

Ada hal unik terkait "kejutan". Ini terjadi pada saat kuliah. Saya temenan dengan beberapa orang teman, yang kemudian rutin saling memberikan kado ketika ulang tahun. Itu berjalan beberapa tahun, sampai akhirnya kita kemudian bersepakat untuk menghentikan aksi memberikan kejutan-kejutan tersebut karena mulai berasa hambar. Setiap orang yang bakal ultah pasti udah kepikir "Pasti ada "kejutan" nih". Dan juga akhirnya perlu ada tim riweuh yang ngider cari hadiah yang dirasa cocok. Ngider bari mikir:: "naon deui nya kadona? tahun kemarin udah kasi ini, taun kemarennya udah kasi itu". Orang yang rajin (tepatnya katempuhan) nyari kado, biasanya orang-orang tertentu yang "aktif".

Tapi tahun ini, saya benar-benar dapat kejutan (tanpa tanda kutip) ketika ulang tahun!

Ada dua momen yang dikoordinir oleh 2 grup yang berbeda.

Yang momen pertama jatuh pada H-1 ultah. Bukan sok-sok an anti mainstream sehingga pada ngeburu sebelum jam 12 malam, tapi karena pada H-1 tersebut bersamaan dengan acara ultah kantor. Mungkin pertimbangannya adalah mumpung lagi pada ngumpul
Di acara ultah kantor (dan beberapa hari sebelumnya), saya jadi tim riweuh. Boro-boro nginget ultah sendiri. Banyak hal yang perlu dikelola. Di hari H pun, masih aja ngutek-ngutek banyak hal dan jadi orang yang banyak tampil di "panggung utama" dan ngobrol sana-sini.

Dan di ujung acara, tepatnya setelah acara selesai, di saat masih banyak orang berkumpul, tiba-tiba TARAAAAAAA
Sekonyong-konyong muncullah kue ultah mini. La la la....Sama sekali gak nyangka bakal ada tim yang sempet mikirin untuk kasi kejutan seperti itu. Sebagai info untuk para pembaca, di kantor kita, takada budaya kejutan-kejutan seperti itu. Biasanya lempeng weh. Makanya saya sama sekali gak kepikiran dan emang di hari tersebut pikiran bener-bener fokus mikirin gimana caranya supaya acara berjalan dengan sukses.

kue hasil konspirasi banyak pihak :) 

Beberapa hari sesudahnya, datang lagi kejutan dari teman-teman Kelas Inspirasi! Hore!



Alhamdulilah, ultah di tahun 2013 penuh dengan kejutan dan kehangatan persahabatan. Terimakasih semuanyaaaa :)

Ayo, sekarang siapa yang mau berbagi serunya kejutan dan "kejutan" yang didapatkan di hari ultah?








No comments:

Post a comment