Tuesday, 8 January 2013

Hari ke-8: Lari 5 KM? Oww Tidaaaaak!

30' alias 30 menit.
Itu waktu yang relatif pendek. Bisa juga dibilang panjang. Tergantung pada kondisi apa dan pada siapa. 

Apa yang biasa dilakukan orang untuk waktu 30 menit? Macam-macam. 
Ada yang kepo TL twitter, bisa nulis 1 artikel, ngomen di fesbuk, mandiin anak, nongkrong dan ngeroko, makan gaya santai, masak kilat, berkebun, baca beberapa lembar novel, ngobrol dan ngerumpi, naek angkot, beres-beres kamar, memandang langit, ke warung, bikin perencanaan kegiatan seharian, ngeliatin foto si dia, manasin mobil, maen game, bengong dan lain-lain. Bahkan sampai mikir: "Mau ngapain ya sekarang?"

Banyak sekali pilihan aktivitas yang bisa dilakukan dalam 30 menit. Pagi ini dari jam 5 pagi sampai stengah 6 saya pilih: LARI PAGI. Yeah!



Pastinya ini bukan kegiatan yang biasa dilakukan. Jam 5 biasanya saya masih tidur hehehe. Berhubung tadi malam tidur cepat, jadi saya sudah ON dari jam 4: 40. Langsung cepet-cepet sholat shubuh dan ganti kostum. Maksudnya pakai celana training, kaos panjang, kerudung + sepatu. Dan secara impulsif langsung lari dari depan rumah. Tepatnya sih bukan lari ya karena sekitar 40% perjalanan masih jalan kaki. Maklumlah gak pernah olahraga dan juga pemalas heheh. 

Sebenarnya udah lama niat. Memang sih niat baik itu dicatatkan sebagai ibadah. Tapi niat ini akhirnya menjadi semata niat. Ada aja halangannya. Memang belum terlalu niat sih sepertinya. Saya ngaku aja deh!

Ini badan cukup kasian juga. Aktivitasnya bulak-balik sama dan kurang gerak. Untung pagi ini benar-benar terwujud dan jadi kepikiran untuk merutinkannya. Mungkin nanti lah setelah beres mengikuti tantangan #30HariBercerita, saya akan bikin program pribadi terkait lari pagi. 

Oya, beberapa hari yang lalu sempat nemu 1 komunitas yang hobinya lari-lari. Bahkan ada jadwal lari malam segala. Belum cek detilnya banget. Baru intip-intip grupnya disini dan juga di TL akun twitternya @IndoRunners. Weits, ternyata nanti malem ada jadwal lari. Edan 5 kilo! Nih kalau yang mau gabung: 

@IndoRunners Bandung] Tuesday Night Run 1830 @ Cisangkuy, be there!

Entah pengaruh lari atau bukan, tapi pastinya pagi ini terasa begitu cerah ceriaaa!

No comments:

Post a comment