Tuesday, 5 January 2016

Hari 5: Piknik ke Baksil Yuk (Episode 2)

Beberapa minggu belakangan ini, saya bersama teman-teman asik piknik di Baksil. 
Dulu banget, ternyata saya pernah nulis tentang piknik di Baksil. Tapi edun lah itu mah piknikna ge, kuatka masak bareng heula dan bawa perabot lengkap pleus sekeluarga besar YPBB. Niat pisan lah. Lengkapnya simak di sini

Piknik edisi Baksil akhir 2015 dan awal 2016, gak gitu-gitu amet seriusnya hehehe. Tapi paling enggak, dicoba dirutinkan sebulan sekali wae mah sehingga kami gak terkena sindrom #kurangPiknik karena tekanan hidup yang makin menantang dari hari ke hari.

Baksil ini ada area hutannya, lalu ada area adu domba dan ada area jembatan kayunya. 
Piknik niat tahun 2014 itu lokasinya di dekat area adu domba. Piknik yang sekarang-sekarang ini seringnya di jembatan kayu. Asik tempatnya dan akses angkot beneran langsung ke TKP. Bisa dipake buat nangkring doang, ngobrol, baca buku, tidur-tiduran juga boleh, piknik bari ngampar, termasuk popotoan. 

Ketika kita masuk ke TKP, akan terlihat tangga-tangga.



Tangga-tangga Baksil (Foto: Jessisca Fam)

Di tangga-tangga itu ada beberapa spot yang bisa dipake ngampar. Yang selama ini kita rasa paling enakeun, yang menghadap ke hutannya langsung karena areanya cukup luas untuk banyakan. 



Spot favorit di Jembatan Baksil yang biasa dipake piknik (Foto: Jessisca Fam)

Di tempat tersebut, bisa dipakai duduk dan makan-makan tentunya. Pastikan tidak meninggalkan sampah apapun deh di tempat seru macem ini. Apalagi dilempar-lembar ke bawah jembatan. Di bawah jembatan itu, soalnya udah mulai ada sampah-sampah plastik. Atulah, meni teu seru pisan piknik teh, ko malah meningggalkan jejak. Cara termudah, bekel makanan yang sama sekali gada kemasannya. Cara kedua, bekel makanan dan minuman pake wadah yang bisa dipakai ulang. Maenya weh atuh tumbler dan misting rek dialung-alung ka handap 



Ini salah satu contoh bekal kami (Foto: Jessisca Fam)

Kegiatan lain yang bisa dilakukan, bisa sambil melakukan aktivitas hobi seperti membaca, mewarnai dan lain-lain. 



Hayu mewarnai! (Foto: Jessisca Fam)

Ataupun fofotoan! Selain foto-foto narsis, saya juga sempat melihat beberapa kali ada pemotretan untuk produk ataupun pra-wedding. Katanya sih cukup sering jadi lokasi pemotretan.




Foto narsis heula (Foto: Jessisca Fam)

Kalaupun hanya mau duduk-duduk ataupun gogoleran menikmati menikmati sejuknya udara di Baksil, pemandangannya seruuuu. Bila beruntung, akan ditemukan tupai yang sedang jalan-jalan di pohon. 



Surai-surai akar pohon dan rumpun bambu! Lejaaatttt 


Jadi, kapankah kita piknik lagi? Mariiii :) 


No comments:

Post a comment