Monday 4 January 2016

Hari 4: Pake Lungsuran?!? SIAPA TAKUTTT

Waktu kecil, saya punya satu anggapan bahwa: memakai barang bekas orang lain adalah hina. Panjang ceritanya sih sehingga akhirnya saya bisa punya anggapan seperti itu.

Tapi dengan seiring berjalannya waktu dan bertambahnya pengalaman dan juga pemikiran-pemikiran baru yang didapat dari teman, pelatihan, film dan juga diskusi-diskusi, akhirnya saya saat ini punya 1 cara pandang baru terhadap barang lungsuran. Jangankan saya anggap hina, justru sekarang malah jadi doyans.

Bahkan saya bekerja di yayasan pengumpul barang bekas. Hahahha, itu plesetan kepanjangan dari YPBB alias tempat saya beraktivitas saat ini. Aslinya bukan itu tapi. Lengkapnya simak di ypbbblog.blogspot.com ya. Yang pasti, menggunakan barang lungsuran adalah salah satu hal yang kami promosikan sebagai upaya pengurangan sampah untuk prinsip REUSE.


#barangLungsuran hatur lumayan: Panci kandel, 1 piring stainles dan 1 kaca + 2 gelas

Foto yang saya upload adalah barang lungsuran dari seorang teman yang katanya mau balik ke rumah setelah bertahun-tahun ngekos. Panci, piring dan gelas adalah barang yang malah ribet dibawa-bawa lagi ke rumah dan juga barang-barang tersebut jelas-jelas ada di rumah. Ngapain dibawa lagi cenah.

Punya barang-barang bekas yang masih bisa digunakan oleh orang lain? Mari lungsurkan!

No comments:

Post a Comment