Monday, 13 January 2020

Kendaraan Umum?

Sudah berapa lama kamu ga naik kendaraan umum?

Saya?

Udah jarang bgt. Alesannya campur-campur. Mulai dr makin makin macetnya jalan, angkot tukang ngetem dll dkk.

Sama blok alasan yang kadang diada-ada: sibuk. Padahal ya emang pada saat tertentu beneran sibuk. Tp pada saat yang lain, ga segitunya juga. Buktinya serial koreya ko bisa khatam ketonton 😁. Biar gimanapun, naek kendaraan umum emang lebih lama dibanding naek kendaraan sendiri ato naek ojol. Jadi ya perlu sediakan waktu yg lebih panjang.

Keuntungan naek kendaraan umum? Ya tentu ada. Dalam jangka panjang dan kalau dilakukan oleh lebih banyak orang, logisnya sih kemacetan bakal berkurang dan emisi karbon yang dihasilkan akan lebih dikit. Dan tentunya lebih hemat secara rupiah. Jaba ga harus cape nyetir.

Dan naik kendaraan umum pun kita bisa mendapatkan cerita-cerita unik. Baik yang terjadi pada diri kita sendiri maupun menyaksikan cerita unik yang dialami oleh orang lain. 

Salah satu pengalaman unik yang pernah saya rasakan adalah ketika naik angkot. Tempat duduk favorit saya saat naik angkot adalah di depan. Yang kalo versi travel, judulnya adalah kursi nomer 1. Karena pandangan bisa luasss dan duduk jg enak. Jarang-jarang kejadian ngangkot di jaman sekarang suruh duduk berdua di kursi nomer 1 itu.



Angkot jaman sekarang soalnya lebih banyak kosong. Sekosong hati si mamang angkot yang suka jd rudet dan ngetem-ngetem wae saat angkot kosong. Kumaha deui meureun, da dia jg ngejar bisa dapet duit yang cukup buat kasi makan anak istrinya (dan buat beli rokok zzz). 

Balik lagi ke cerita unik, DULUUUU BANGET ITU, pas saya lagi anteng duduk anteng, si mamang angkotnya ngajak ngobrol wae. Trus ya dijawab aja, drpd bosen kan ngangkotnya jauh ke Cimahi. Tautau berujung dengan dia ngaku singel sambil liatin KTP wkwke.

Nggggg naon ieu maksudna 😅😅. Sejak saat itu, walo seneng duduk di kursi nomer 1, jadi luak-lieuk heula pas mau naek angkot bisi yang nyupiran si mamang eta.

Apa pengalaman unik kamu saat naik kendaraan umum? Mari berbagi~

6 comments:

  1. Angkot? uh udah lama banget gak naik angkot hehe. Lagian di kota aku, angkot udah jarang banget lewat, gak kayak dulu. Pengalaman sama abang2 angkot dulu pas jaman sekolah SMA. karena tiap pagi berangkat emang naik angkot di jam 6.30, kok ya selalu pas banget abang itu lewat, jadi hampir tiap hari naik angkot dia.

    Eh, ujung2nya nanyain udah punya pacar belum, dan dia minta nomer hp aku. karena aku takut ya, haha karna masih polos waktu itu, besokannya aku berusaha berangkat lebih awal, atau agak ditelatin sekalian, biar gak ketemu angkot abang itu. haha

    ReplyDelete
  2. Wkwk. Kisah-kisah "seru" di angkot :-)

    ReplyDelete
  3. Saya lama bgt tidak ngebis. Jadi kangen.
    kalau gadis kecil saya itu asli penyuka angkot. daripada dijemput bapaknya, dia lebih suka pulang sekolah ngangkot saja. Seru , ada seninya, katanya.

    ReplyDelete
  4. Kalau naik bis sih aku masih sering. Paling tidak 2 bulan sekali buat pulang kampung. Kalau angkot ini sudah lamaaaaaaaaa banget. Bahkan di kampung halamanku sepertinya angkot sudah gak ada deh.🤔

    ReplyDelete