Wednesday 16 January 2013

Hari ke 16: KUIS-KUISAN ] Nama Unik!

gambar dari sini


Bukan mau ngajak berenang atau mau masak ikan. Tapi, mari kita seru-seruan!
Yuk, saling berbagi 1 nama (SATU saja ya) temen kita yang nama panggilannya UNIK banget!

Caranya gampang!

Sebutkan:
- Nama asli teman kamu itu
- Nama panggilannya siapa
- Apa kisah menarik di balik nama panggilan tersebut.
Jawaban langsung ketik saja di bagian comment. Beberapa celotehan kamu yang asikasik dan seruseru akan saya sharing ke temen-temen lain melalui akun Facebook dan Twitter saya.

Oya, kalo pengen dimention di aktivitas sharing tersebut, jangan lupa berikan akun twitter &/ email Facebooknya di bagian comment juga ya.

Nama unik itu deskripsinya bisa macem-macem.
Bisa karena:
  1. Nama panggilan bener-bener gak nyambung sama nama asli dan bahkan orang lain sampai gak tau nama aslinya: misalnya namanya Ahmad Santosa tapi dipanggilnya Erik. Indri Widianti dipanggilnya Guli. Bener-bener kaga nyambung kan? 
  2. Nama panggilan pas jaman cadel kemudian dibawa-bawa sampai besar (tapi ini sih bukan unik, malahan standar ya?) : misalnya namanya Christine, tapi dipanggilnya sampe gede dan udah ibu-ibu: K-I-T-I
  3. Nama panggilan yang diberikan karena peran yang biasa dijalankan: misalnya seseorang itu akhirnya dipanggil Bunda sama semua orang
  4. Nama panggilan yang diberikan karena dirasa lebih enak nyebutnya. Misalnya nama aslinya Gun Gun Gunawan, tapi dipanggilnya Gundil. 
  5. Nama gaol yang terus dipakai pas udah gak jamannya lagi jadi anak gaul: misalnya panggilan Nyiemo untuk orang yang bernama Irma Indrayati. 
  6. Nama panggilan yang terinspirasi dari singkatan nama beneran: nama aslinya Cucu Hambali. Entah kenapa kemudian semua orang memanggilnya Kang Cuham. 

*Contoh-contoh yang diberikan, beberapa asli atau setengah ngarang! hehehehhe...

Ayo, mari berbagi panggilan-panggilan unik dari temen-teman kitaaaaaaaa :)

3 comments:

  1. teman saya yang namanya SRI pasti panggilannya bukan Sri, contoh:
    - Sri Mulyani = enci
    - Sri Wulandari = iwut
    - Sri Ratna Wulan = Deani
    - Sri Wahyuni = yuni
    kenapa yah???

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena SRI itu spt nama orang jawa.
      *lah trus emang kenapa? heheheh

      Delete
  2. Ini dari kang Cuham (edisi komen di Facebook. Ckckckck, temennya kang Cuham emang araneh!
    ---------------------------------

    Temen2 sy yg unik2 terkait nama, tapi kebanyakan sih lebih sekedar nama landihan (inisial)sperti Ayi Codet (karena ada bekas luka codet di pipinya), Ujang Hunter (dulu sewaktu kecil suka main pelem2an jadi Hunter), UPER (Ujang Perdolean)sewaktu kecil sering sakit telinga yg sampe bernanah (Dole) jadi weh di sebut UPER hingga sekarang udah jadi bapak2..
    Atw sebutan nama yg jauh mela-melu dari nama aslinya Eka Komalasari Adiwilaga lebih sering dipanggil Cemimin atw Dora Mimin (karena kegemarannya sama Dora Emon), Radianto jadi KINSE (karena suaranya sewaktu kecil mirip qinoy di pelem si unyil). Ada pula karena panggilan kesayangan kakeknya org lebih mengenal nama TITONG daripada ARDIANTO nama aslinya. dan anymore lah...mungkin kalau saya ceritakan bisa menghabiskan 1 halaman koran penuh

    ReplyDelete